Hakikat Pendidikan Olah raga Dan Kesehatan


Pendidikan olahraga mempunyai peran penting dan strategis dalam pembangunan bangsa. Pendidikan dapat menjadi sarana dalam pengembangan olahraga di sekolah.Olahraga secara teratur berdampak pada meningkatnya kebugaran. Muaranya adalah membaiknya kesejahteraan masyarakat, terutama bagi kaum muda, Pemerintah berupaya meningkatkan kesejahteraan rakyat, khususnya melalui program membentuk remaja dan generasi muda yang sehat, dan berkarakter baik. Kampanye Stay away from drug ini diikuti oleh anak-anak remaja, yang pada umumnya adalah pelajar sekolah, baik dari tingkat SD, SMP maupun SMA.Para pelajar sekolah akan mempunyai kesempatan masa depan yang lebih baik, jika mereka menyadari sejak dini pentingnya masa depan. Dengan begitu, mereka tidak akan menyia-nyiakan kesempatan dengan cara menghindari, atau tidak berpartisipasi dalam berbagai perilaku yang kurang baik, seperti merokok, narkoba, seks bebas, dan lainnya.

Program kampanye Stay away ini, lanjutnya, bertujuan untuk mengurangi, bahkan menghilangkan dorongan keinginan para pemuda dan remaja untuk melakukan hal-hal yang negatif tersebut, juga untuk menekan risiko terjangkitnya HIV/AIDS.

Kegiatan ini tentu harus didukung dan disukseskan. Pengetahuan remaja perlu terus ditingkatkan,mengenai konsekuensi, atau akibat buruk jika mereka melakukan hal-hal negatif. Karena semua mengetahui olahraga adalah salah satu cara untuk mengisi waktu para remaja secara positif, dan sangat bermanfaat

Dijelaskan beberapa negara di Asia seperti Jepang dan Singapura, telah mampu mendorong rakyatnya dengan berbagai cara untuk menjaga kaum mudanya tidak jatuh ke dalam hal-hal yang tidak diinginkan, dan salah satunya lewat olahraga.

Sumber – indonesia.go.id

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar